Welcome to MathSolar please Login or Register
Login or Register   to create posting
 
Ticket: 54002419e0f97 Eka220696
Today 13:56

SPMB 2005 - 772 - Regional 1

Jika x1 dan x2 adalah akar-akar x^2+5x+k=0 dan x1/x2 + x2/x1 = -73/74, maka nilai k adalah...

Pilihan -24; -20; -12; -6; 10.

Ga ada jawabannya kan? jawaban saya sih 74/3

Login or Register   to leave comment
irmann
2 hour ago

sip 74/3

Ticket: 5400143d68625 Eka220696
Today 12:48

SPMB 2007 Kode 741

Jika x^2-bx+b-1 = 0 memiliki dua akar real x1 dan x2, dengan 2x1+x2=5, maka nilai konstanta b = ...

Pilihan: -4 atau -6; -1 atau -1; 5 atau 7; 3 atau 4; 5 atau 6.

 

Login or Register   to leave comment
Eka220696
Today 12:49

udah pake D>=0 dan hasilnya b itu semau bilangan o.o jadi gimana ya..

irmann
Today 13:09

yups, berarti semua bilangan real memenuhi persamaan tersebut.
sekarang langkah selanjutnya

x1+x2=b

2x1+x2=5 >>>>>>> x1=5 - b
x1+x2=b >>>>>>>>5 - b+x2=b >>>>>>x2=2b - 5

x1.x2= b -1 (rapihkan sendiri)
saya dapet 3 atau 4

Eka220696
Today 13:32

oo gitu.. iya juga ya.. thanks ya, mas!

Ticket: 54000a330c9fc Eka220696
Today 12:05

SPMB 2007 Kode 441

Jika x1 dan x2 adalah akar-akar dari x^2 + px+ q = 0 dengan x1-x2 = -1, dan x1 + 1 dan x2 adalah akar-akar dari persamaan x^2 + (p-1)x + (q+2) = 0, maka nilai p+q adalah...

Pilihan: -5; -2; -1; 1; 6.

Login or Register   to leave comment
irmann
Today 12:23

-1

irmann
Today 12:25

x1.x2=q ---->>>>>> (x1+1).x2=q+2--->>>>> x1.x2+x2=q+2 ----->>>>>> x2=2
x1-x2=-1
x1=1
tingga; cari sendiri nilainya. ^_^

Eka220696
Today 12:45

wadoh gampang ya ternyata.. tadi make x1=x2-1 sampe stgh A4 ga nemu-nemu. ck. yalah.. thanks mas irman!

oya mas bisa bantu ga (bukan soal):

kan a^2+b^2=(a+b)^2-2ab, terus a^3+b^3=(a+b)^3-3ab(a+b).

Berarti untuk mendefinisi a^4+b^4 sampe a^n+b^n gimana? kalo ginian namanya apa ya? kemaren mau nyari di google ga tau keywordnya

irmann
Today 12:51

kalo ane ga salah aturan segitiga pascal

Eka220696
Today 13:42

yang lebih pendek dari ga ada ya?

Ticket: 53fff2a5f3c1c penikmatangka
Today 10:25

Tunjukkan bahwa 1^{2001}+2^{2001}+3^{2001}+...+2001^{2001} adalah kelipatan 13!

Login or Register   to leave comment
Ticket: 53fff10b35ff1 penikmatangka
Today 10:18

\int \sec 2x \;dx=....

Login or Register   to leave comment
Ticket: 53fff0476608b penikmatangka
Today 10:15

Untuk melayani konferensi selama 3 hari harus disediakan serbet makanan. Untuk hari ke-1, -2, -3 berturut-turut diperlukan 50, 80, 70 helai serbet makanan. Harga beli yang baru Rp1.200 sehelai, ongkos mencucikan kilat (satu malam selesai) Rp800 per helai, cucian biasa (satu hari satu malam selesai) Rp200 per helai. Untuk meminimumkan biaya pengadaan serbet, berapa helai serbet yang harus dibeli, berapa helai serbet bekas hari ke-1 harus dicuci kilat (untuk hari ke-2) dan berapa helai serbet berkas hari ke-2 harus dicuci kilat (untuk hari ke-3)? Buatlah model matematika masalah di atas!

(Sumber: soal-soal buku Matematika XI SMA Kurikulum 2013 - Program Linear)

Login or Register   to leave comment
Ticket: 53ffef8265875 penikmatangka
Today 10:12

\int \tan 2x\;dx=....

Login or Register   to leave comment
irmann
Today 11:29

\int \frac{sin2x}{cos2x}dx

misal u=cos2x \rightarrow du=-2sin2xdx\rightarrow dx=\frac{du}{-2sin2x}

\int \frac{sin2x}{u}\frac{du}{-2sin2x}= -\frac{1}{2}\int \frac{1}{u}du= -\frac{1}{2}ln\left |cos2x \right |

irmann
Today 11:31

satu aja dulu. nanti dilanjut

Ticket: 53ffef1ec918d penikmatangka
Today 10:10

\frac{1^{-3}+2^{-3}+3^{-3}+4^{-3}+5^{-3}+6^{-3}+...}{1^{-3}+2^{-3}+4^{-3}+5^{-3}+7^{-3}+8^{-3}+...}=....

Login or Register   to leave comment
irmann
Today 11:23

lihat disini mas

irmann
Today 11:30

biasakan merespon yang sudah membantu mas, biar tau mengerti atau tidaknya. sebelum ditegur sama si mbah. ^_^

Ticket: 53ff1d3ed0fae akhalilgibran
Yesterday 19:14

Mohon bantuannya, soalnya masih pemula disini hehe

1. Apakah bilangan -2 adalah bilangan genap? buktikan! (kalau bisa pakai cara)
2. Apakah hasil dari 0/0 ? jika hasilnya adalah tak terdefinisi/tak tentu , buktikan bahwa 0/0 hasilnya memang tak tentu!
3. Apakah bilangan -7 adalah bilangan ganjil? Buktikan!
4. Apakah hasil dari 3/0? buktikan!
5. Apakah hasil dari 0/3? buktikan! 

Login or Register   to leave comment
m43p05
Yesterday 19:45

pembagian dengan nol tidak terdefinisi:
disini saya coba membahas pembagian sebagai invers dari perkalian:
a/b = c untuk setiap c x b = a

kita mulai dengan 0/a = 0 karena 0 x a = 0
sedangkan a / 0 = tak terdefinisi karena tidak ada satupun bilangan jika dikali 0 menghasilkan bilangan selain 0

selanjutnya 0/0 = tak tentu

kita tinjau pembagian bilangan yang sama a/a = 1

tinjau pembagian dengan nol, tiak terdefinisi
tinjau bilangan nol dibagi bertapapun menghasilkan nol,
berdasarkan banyak jawaban yang mungkin, sehingga tak ada kepastian hasil untuk bentuk 0/0 sehingga disebut bentuk tak tentu.

untuk bilangan -2, sepengetahuan saya yang dimaksud dengan bilangan genap adalah bilangan yang habis dibagi 2

Ticket: 53fe85d83092e penikmatangka
28 Aug 08:28
integral sin dan cos kan ada. Kalo integral tan, cot, sec dan cosec apa ya?
Login or Register   to leave comment
mbahbho
28 Aug 10:45

upload profil picturenya dulu ya biar bagus.

Username

Password

or Register Here

Forgot password