Welcome to MathSolar please Login or Register
Login or Register   to create posting
 
Ticket: 5450f47cbc6b8 Kirisaki
29 Oct 21:06
Daerah yg dibatasi kurva y=x² dan y=x+2 diputar sejauh 360° terhadap sumbu x. tentukan volume bemda putar!!
Login or Register   to leave comment
mbahbho
Today 07:16

udah gambar?, soalnya bener gak coba cek lagi.

kalo soalnya emang gitu, harus hati2 karena ada penumpukan daerah putar...

Kirisaki
Today 15:13
Soalnya udah bener, tapi untuk nge gmbrnya saya ga tau
Ticket: 5450e4a68cdcf Kirisaki
29 Oct 19:59
ka, saya mau nanya nih.. Daerah yg dibatasi kurva y=?x. sumbu y. dengan y=0 dan y=2 diputar sejauh 360° terhadp smbu y. tentukan volume benda putar!!
Login or Register   to leave comment
Kirisaki
29 Oct 20:23
saya nulis akar ko jadi tanda tanya ya, hn.. pejelasan soal. y=?x (salah).. y=akarx (benar)
mbahbho
Today 07:19

gambar daerahnya jika diperlukan, kalo udah bisa bayangin gambarnya, tar dapet

V=\int_{0}^{2}(y^2)^2dy

Kirisaki
Today 15:06
Maaf kalo y^2 dapet dari akarx?? Kalo boleh tau caranya gimana ya?
Kirisaki
Today 15:12
Eh maap. Udah ga usah di jawab! Udah tau hehe Mkah udah bantu
mbahbho
Today 15:16

ok...

Ticket: 54508a996bfd2 udyaqilla
29 Oct 13:35
Agar lingkaran x^2 + y^2 -12x + 8y + 27 =0 saling berpotongan dengan lingkaran x^2 + y^2 - 20x -8y -k =0, maka nilai k yg memenuhi adal...
Login or Register   to leave comment
udyaqilla
29 Oct 13:36
A. k < -1 B. K < 1 C. K > -1 D. K > 0 E. K > 1
mbahbho
29 Oct 15:20

mainkan jarak kedua pusat sama jari2 aja mas..

udyaqilla
29 Oct 15:26
Iya mbah sy adh cb... tp jwaban sy g ada di pilihan...dan rada jlk angkanya
mbahbho
29 Oct 15:46

iya angkanya jelek, bener soalnya?

 

idrissumantri
29 Oct 16:01

B bkn ... ?
klw main hitung2an dan gambar2an , ketika K < -1 jg betul , tp artinya jg bhwa K tdk boleh = 0 ,pdhl saat K = 0 pn lingkaranx sudah saling berpotongan ..
Jika K > -1 , K > 0 atau K > 1 maka nilai nilai sperti 28 dn yg lbih tiggi jg masuk ,akibatx  ligkaran yg 1 berada dlm lingkaran yg lain ...

Ticket: 544e4d0a8a569 Zikrii
27 Oct 20:47

\lim (x\rightarrow \infty )\left ( 1+\frac{1}{x} \right )^{x}=e

dari aturan diatas,mau nanya nih,bingung saya

boleh tidak dari persamaan ini \left ( 1+\frac{1}{25} \right )^{25}saya misalkan x =25 ,dan bentuknya jadi \left ( 1+\frac{1}{x} \right )^{x}

terus saya kalikan limit eksponensial terus nilainya jadi e? boleh g seperti itu?

 

Login or Register   to leave comment
idrissumantri
29 Oct 10:03

lim dari (1+1/x)^x = e
x-> ~

mksudx tuw ,saat nilai x dekat ke tak hingga,mk bentu f(x) = ( 1 + 1/x)^x akan mndekti nilai e (Euler) = 2,718281...

nah klw mksd mas Zik ganti x= 25 ,
mk nilai pndkatan limitx jg harus diganti ke 25 ..
lim (1+1/25) hasilx  = 2,6658... (dekat ke nilai e jg)
x->25

 

mbahbho
29 Oct 12:13

makin gede x nya, maka nilainya makin deket e

Zikrii
29 Oct 16:52

soal nya gini \left ( \frac{26}{25} \right )^{50}-\left ( \frac{24}{23} \right )^{46}=

saya selesaikan pake cara limit eksponensial,

\left ( \left ( 1+\frac{1}{25} \right )^{25} \right )^{2}-\left ( \left ( 1+\frac{1}{23} \right )^{23} \right )^{2}

nah saya misalkan x = 25 dan 23 = x-2,ini mah coba2 aja

idrissumantri
29 Oct 18:53

soal lgkapx gmana?

coba pake bntuk : a" - b" = (a+b)(a-b)

idrissumantri
29 Oct 18:53

soal lgkapx gmana?

coba pake bntuk : a" - b" = (a+b)(a-b)

Ticket: 544da241b0f7a Ryanow
27 Oct 08:39

1). Jika f-1(x3)=g(2x-1), maka f(x)=.....

2).dik fungsi f(x)=2x2-3x+1 dan g(x)=x-1 dan fog(x)=0. nilai x yang memenuhi adalah...

3.) dik rumus (fog)-1(x)=x+3/6-2x dan f-1(x)=2x/3-x, rumus fungsi g(x)..?

4) jika f(x)=3log(x2+4x+5) maka f-1(x)=....?

 

 

Login or Register   to leave comment
m43p05
27 Oct 10:17

kita mulai dengan yang sederhana dulu ya!
2. f(x) = 2x2 - 3x + 1, g(x) = x - 1
    fog(x)=0 ==> f(x - 1) = 0
                            2(x - 1)2 - 3(x - 1) + 1 = 0
                            2(x2 - 2x + 1) - 3x + 3 + 1 = 0
                            2x2 - 7x + 6 = 0
 

                           (2x - 3)(x - 2) = 0 jadi x = 3/2 atau x = 2

3. 
(fog)-1(x)=x+3/6-2x dan f-1(x)=2x/3-x
     dengan sifat komposisi invers
     
(fog)-1(x) = (g-10 f -1)(x) = \frac{x+3}{6-2x} 

                                    f-1(x) = \frac{2x}{3-x} 
   sifat invers fungsi: (
-10 f)(x) = (f o f - 1)(x) = I
                                     (Iof) = (foI)(x) = f(x)

dengan rumus cepat: 
f(x)=\frac{ax+b}{cx+d} \mapsto f^{-1}(x)=\frac{-dx+b}{cx-a}

4. f(x)=3log(x2+4x+5) maka f-1(x)=....?
 nyatakan bentuk x2 + 4x + 5 menjadi bentuk kuadrat sempurna (x + 2)2 + 1

f(x)=3log(x2+4x+5) => f(x) = 3log {(x + 2)2 + 1} 
invers logaritma: f(x) = alog g(x) ==> f - 1(x) = g - 1(ax)

misal: g(x) = (x + 2)2 + 1 ==> g-1(x) = 

f - 1(x) = 

 

m43p05
27 Oct 10:32

misalkan:

h(x) = x3 ==> h-1(x) = x1/3 dan r(x) = 2x - 1

- 1o h(x) = go r(x)
f - 1o h o h- 1(x) = g o r o h - 1(x)

f - 1(x) = g o r o h - 1(x)

f - 1(x) = g(2x1/3 - 1)

jika 2x1/3 - 1 = p(x) ==> p - 1(x) = (\frac{x+1}{2})^{3}

sehingga f - 1(x) = g o p(x) ==> f(x) = p - 10 g - 1(x)

                                                       f(x) = (\frac{g^{-1}(x)+1}{2})^{3}

Ryanow
27 Oct 11:08

terimakasih banyaak hehe

m43p05
27 Oct 16:36

pasang gambarnya dulu ya!
biar dkenal gak kayak buron

mbahbho
Today 07:55

yg ini gak dapet poin ya mas, karena ada lebih dari 1 soal dalam 1 postringan.

Ryanow gak ada profil imagenya...

Ticket: 544d816b65e57 Aan_Gitu_Loh
27 Oct 06:19

lagi ya kk :)

evaluasi limit ini apakah ada limitnya atau tidak, jika ada temukan hasilnya, jika tidak buktikan lah

limit (x,y,z)\rightarrow (0,0,0) \frac{sin{\sqrt{{x^{2}+y^{2}+z^{2}}}}}{{x^{2}+y^{2}+z^{2}}}

Login or Register   to leave comment
Zikrii
27 Oct 20:36

syarat limit ada ,nilai limit kiri = nilai limit kanan

\lim (x\rightarrow \0^{-} )f(x)=\lim (x\rightarrow \0^{+} )f(x)

Zikrii
27 Oct 20:58

\lim \left ( x^{2}+y^{2}+z^{2}\rightarrow 0^{-} \right )\frac{sin\sqrt{x^{2}+y^{2}+z^{2}}}{x^{2}+y^{2}+z^{2}}=....?

dan limit x^{2}+y^{2}+z^{2}\rightarrow 0^{+}

klo sama nilainya ,berarati ada,gitu cara ujinya

Zikrii
27 Oct 21:00

eh bener g ,tuh limit menujunya ,moga2 ada yang koreksi

idrissumantri
29 Oct 10:20

msial : akar (x"+y"+z") = a
mk x"+y"+z" = a"

sin a/a" ... pakeL'hopital
cos a /2a

       Lim      (cos akar (x"+y"+z") / x"+y"+z'  = cos 0 / 0 = 1/0 = ~
x,y,z->0,0,0

 

ah msak iya?

Ticket: 544d801be01ba Aan_Gitu_Loh
27 Oct 06:13

evaluasi limit ini apakah ada limitnya atau tidak, jika ada temukan hasilnya, jika tidak buktikan lah

limit (x,y,z)\rightarrow (0,0,0) \frac{e^{\sqrt{x^{2}+y^{2}+z^{2}}}}{\sqrt{x^{2}+y^{2}+z^{2}}}

Login or Register   to leave comment
Ticket: 544bb726c3cbc putrya
25 Oct 21:43

\int_{1}^{p}3x (x+\frac{2}{3})dx 78 berapa nilai (-2p)=....aku itung ga ketemu2 mpe pusiang

Login or Register   to leave comment
putrya
25 Oct 21:44

= 78

 

irmann
25 Oct 23:14
p=1----> -2p=-2
m43p05
26 Oct 00:35

(p - 4)(p2 + 5p + 20) = 0 
p = 4, maka - 2p = - 2(4) = -8

irmann
26 Oct 02:55
Oh =78 bukan =0 toh. Hehe... salah baca soal.
putrya
26 Oct 08:50

waaahh ya betul... mksh byk m43p05

Ticket: 544b27fae4861 udyaqilla
25 Oct 11:32
Lim 1\sin x - 1/x = ... x>>0 (Simak 2009)Tanpa T'hopital
Login or Register   to leave comment
udyaqilla
25 Oct 11:34
Maaf itu limit mendekati nol utk (1/sin x) - (1/x)
fandhy
25 Oct 21:36

trik cepat aja gan ambil nilai masing 1/1 - 1/1 =0 

 

irmann
25 Oct 23:19
Cara napoleon itu gmn ya? Ajarin dong. Pendapat saya: "samakan penyebut, terus kalikan dengan (x+sinx)/(x+sinx). Maaf dari hp ga bisa ngejabarin.
fandhy
25 Oct 23:39

cara napoleon adalah cara yang mengunakan RUmus yang Serba RIBET yaitu identitas trigogonometri dan Rumus pengubah pokek e nya mas yang jalan serba ribet seperti jaman era NAPOLEON Berperang kwkwkwkkwk

m43p05
26 Oct 00:20

=\lim_{x \to 0}\left \frac{x-\sin x}{x\sin x}\left \right \frac{\sin x}{\sin x} \right

=\lim_{x \to 0}\frac{\sin x (x-\sin x)}{x\sin^2 x}

=\lim_{x \to 0}\frac{\sin x}{x}.\lim_{x \to 0}\frac{x-\sin x}{\sin^2 x}

Ticket: 544b0f01764dc m43p05
25 Oct 09:46

Login or Register   to leave comment
m43p05
26 Oct 00:42

jika jari-jari lingkaranya dinyatakan dalam a

irmann
26 Oct 02:57
Pendapat saya, jawabannya tetha=arc tan(a/2). Maaf belum bisa menjabarkan.
irmann
26 Oct 02:59
Arctan (2/a). Maksudnya. Mudah2an ada yang mengkoreksi,
irmann
26 Oct 03:19
Tuh kan salah lagi lihat soal, pending dulu jawabannya mas. Hehe..

Username

Password

or Register Here

Forgot password