Welcome to MathSolar please Login or Register
Login or Register   to create posting
 
Ticket: 5e55ed5d6e900 stanley30
50 minutes ago

Permisi, minta bantuannya lagi ya, kali ini trigonometri dari SIMAK UI INTERNASIONAL 2015.

Let \theta be an angle such that

\tan 4\theta = \frac{\cos \theta - \sin \theta }{\cos \theta + \sin \theta}

Suppose \theta = x° for some positive real number x, the smallest possible value of is ... .

A. 5

B. 9

C. 12,5

D. 14

E. 45

Menurut aplikasi yg saya pakai di HP, Photomath, jawabannya yg sesuai adalah 9, tapi aplikasinya menghitung dengan cara perkiraan, masukkin doang 9 ke persamaan di atas. Gak valid. Kalo menurut kalian, gimana caranya ya? Terima kasih sebelumnya

Login or Register   to leave comment
Ticket: 5e4fdfb90720c stanley30
21 Feb 20:48

Permisi, minta bantuannya ya, soal berikut dr Soal SIMAK UI Internasional 2014, sdah semedi 3 hari tak dpt jawabannya...

Let A, B, C, and are four points in the 3-dimensional space. If \left | \underset{AB}{\rightarrow} \right | = 3, \left | \underset{BC}{\rightarrow} \right | = 7, \left | \underset{CD}{\rightarrow} \right | = 11, and \left | \underset{DA}{\rightarrow} \right | = 9, then \left | \underset{AC}{\rightarrow} \right |.\left | \underset{BD}{\rightarrow} \right | = ...

A. 0

B. 1

C. 2

D. 3

E. 4

Dugaan saya adalah sprtinya ABCD berupa bidang empat/tetrahedron. Terima kasih sebelumnya

Login or Register   to leave comment
wiwiktri
22 Feb 19:06
Ini bisa asumsi kalo itu segiempat talibusur apa nggak ya?? Bingung jg konekinnya. #penasaran mode ON
stanley30
23 Feb 12:24
Itu dia wiwiktri, kalo dia segiempat talibusur, soalnya bs diselesain, tapi masalahnya dia dimensi tiga. Tapi tetap kok ini bisa jadi kemungkinan
mbahbho
24 Feb 13:12

kalo ABCD ada di bidang datar, nampaknya ada info yang kurang.

 

kaloi 3D bearti terbentuk tetahedron D.ABC
misalkan panjang  |AC| = x, dan |BD| = y

dengan ketaksamaan sisi segitiga didapat

4<x<10  dan  6<y<12

kalo dikaliin dapet 24 < xy < 120

 

ada yang aneh nampaknya

stanley30
24 Feb 15:46
Mungkin soalnya typo ya kak mbahbho, jawabannya aja kecil2, padahal panjang masing2 sisi Tetrahedron besar. Anyway, terima kasih utk konsep pertidaksamaan segitiga kak,tercerahkan
mbahbho
25 Feb 04:49
Sip, sama2 masbro
Ticket: 5e3777a7f37ad mbahbho
03 Feb 08:30

Mmengerjakan matematika IPA SIMAK UI dalam 3 detik

 

 

 

 

Login or Register   to leave comment
Ticket: 5e311c7ba762f mbahbho
29 Jan 12:47

 SIMAK UI 2018 Matematika IPA  

Pertidaksamaan nilai mutlak

 

Login or Register   to leave comment
Ticket: 5e30e0d4277a1 mbahbho
29 Jan 08:33
SBMPTN 2018 Matematika IPA 06 Volume benda putar
Login or Register   to leave comment
Ticket: 5e30dc49dd286 mbahbho
29 Jan 08:13
KMNR 14 Tahun 2019 Kelas 5&6 - No 06 Besar Sudut
Login or Register   to leave comment
Ticket: 5e0c0b782533b m43p05
01 Jan 10:01

SOAL UTBK 2019 - Menentukan jarak kurva ke garis 

 

https://www.youtube.com/watch?v=yB026478bmY&t=126s

Login or Register   to leave comment
mbahbho
24 Jan 15:51

kalo upload video, di embed aja mas

 

 

Ticket: 5dc953d94b5fb calista
11 Nov 19:28

bidang v dan w berpotongan tegak lurus sepanjang garis g. garis l membentuk sudut 45 derajat dengan v dan 30 derajat dengan w. sinus sudut antara l dan g adalah

Login or Register   to leave comment
Ticket: 5d9d681ee63ba de prem
09 Oct 11:54

Amin dan hamzah adalah kakak beradik yang selalu mengikuti shalat tarawih berjamaah di masjid al-ikhlas. Pada suatu malam, Amin langsung keluar menyusuri jalan dengan berjalan kaki tepat pada pukul 20.10 setelah sholat witr. Hamzah masih mengikuti ceramah setelah witr dan langsung pulang tepat pada pukul 20.30. jika hamzah berlari dengan kecepatan 3 kali kecepatan jalan kaki Amin, maka hamzah akan menyusul Amin pada pukul...

Login or Register   to leave comment
mbahbho
09 Oct 19:29

Misalkan waktu yg dibutuhkan hamzah menyusul adalah t menit maka

S_hamzah = S_amir

3t = t+20

t = 10

 

Jadi pukul 20.40

de prem
17 Oct 05:56
oke mbah terima kasih
mbahbho
20 Oct 05:03
sama2
Ticket: 5d908c34e90c2 igumtjahwonez
29 Sep 17:49
ini gmna ya mbah x^2 - 2x - 6 < ?x^2 -2x - 4
Login or Register   to leave comment
igumtjahwonez
29 Sep 17:53
ini gmna ya mbah x^2 - 2x - 6 < ?x^2 -2x - 4 ini maksudnya mbah
mbahbho
09 Oct 19:26

Itu tanda tanya harusnya angka brp ya? 

mbahbho
09 Oct 19:26

Itu tanda tanya harusnya angka brp ya? 

igumtjahwonez
04 Nov 19:24
maaf mbah baru balas. sudah ketemu jawabannya. terima kasih.

Username

Password

or Register Here

Forgot password