Welcome to MathSolar please Login or Register
Login or Register   to create posting
 
Ticket: 5514f9672debd stevenroy
27 Mar 13:32

Diketahui \overline{a}=\overline{i}+\overline{2j}+\overline{3k}  dan \overline{b}=\overline{-2i}-\overline{-2j}+\overline{k}. bila  \overline{a} terbentuk oleh adan a2, dimana aadalah proyeksi orthogonal  \overline{a} terhadap \overline{b}, tentukan panjang a1 !

Mohon dibantu dan kasih tau caranya secara rinci

Login or Register   to leave comment
sigidprihadi
Yesterday 19:41

\vec{a}_2=\left (\frac{\vec{a}\cdot \vec{b}}{|\vec{b}|^2} \right )\vec{b}

 abis itu tinggal buat \vec{a}=\vec{a}_1 + \vec{a}_2

sehingga \vec{a}_1=\vec{a} - \vec{a}_2

stevenroy
52 seconds ago

makasih udah kasih tau caranya

Ticket: 5512c6bf9a403 ZahlulF
25 Mar 21:31

Ada berapa subhimpunan tak kosong dari {1,2,3,4,5} yang anggota2nya membentuk barisan aritmatis?(subhimpunan dengan satu atau dua elemen juga dihitung)

Login or Register   to leave comment
ZahlulF
25 Mar 21:33

maaf ada opsinya..
A. 0
B. 10
C. 17
D. 22
E. 32

sigidprihadi
27 Mar 07:48

1 elemen ada 5C1 = 5

1 elemen ada 5C2 = 10

deret arimetik b=1 ada 3

deret arimetik b=2 ada 1

Ticket: 551297b400c5e stevenroy
25 Mar 18:10

Pertidaksamaan \frac{6}{(x+1)}< a memiliki solusi : (-∞,-1)∪(1, ∞) adalah..

Login or Register   to leave comment
sigidprihadi
27 Mar 07:55

asumsi yg di tanya a nya.

\frac{6}{(x+1)}<a

\frac{6-a(x-1)}{(x+1)}<0

\frac{-ax-a+6}{(x+1)}<0

 

karena diketahui x = 1 jadi batas interval penyelesaian, maka bagian atas harus memuat faktor (x-1)

-ax-a+6=-a(x-1)

-a+6=a

a=3
 

stevenroy
27 Mar 13:07

nanya nih,  6 - a(x - 1)

itu gimana bisa ya. terus fungsi memiliki memiliki solusi : (-∞,-1)∪(1, ∞)  

m43p05
27 Mar 15:43

nolkan ruas kanan:

samakan penyebut:

syarat: 

atau

 \frac{ax+a-6}{x+1}>0

pembuat nol:

ax+a-6=0 atau x=\frac{6-a}{a}

atau x + 1 = 0 atau x = - 1

karena penyelesaiannya x < - 1 atau x > 1

maka \frac{6-a}{a}=1 \ sehingga \ 6-a = a

nilai a yang memenuhi adalah 3

stevenroy
27 Mar 19:59

makasih ya

sigidprihadi
Today 13:57
heheh, manatap, ane salah ketik gan...sorry
Ticket: 5511440925380 ZahlulF
24 Mar 18:01

\frac{10}{2^{3}-2}+\frac{10}{3^{3}-3}+...+\frac{10}{9^{3}-9}= ?

A. 2,7
B. 3,8
C. 2,2
D. 5,51
E. 1,4

tolong caranya..^_^

Login or Register   to leave comment
Zikrii
24 Mar 21:29

\sum_{k=2}^{9}\frac{10}{k^{3}-k}

\frac{1}{k^{3}-k}=\frac{1}{\left ( k-1 \right )\left ( k \right )\left ( k+1 \right )}= \frac{1}{2}\left ( \frac{1}{k\left ( k-1 \right )}-\frac{1}{k\left ( k+1 \right )} \right )

sehingga ,

\frac{10}{2}\left ( \sum_{k=2}^{9}\left ( \frac{1}{k\left ( k-1 \right )} \right )-\frac{1}{k\left ( k+1 \right )} \right )

diperoleh

5\left ( \frac{1}{1.2}-\frac{1}{2.3}+\frac{1}{2.3}-\frac{1}{3.4}+\frac{1}{3.4}-\frac{1}{4.5}+...+\frac{1}{8.9}-\frac{1}{9.10} \right )

=  5\left ( \frac{1}{1.2}-\frac{1}{9.10} \right )=5\left ( \frac{44}{90} \right )=\frac{44}{18}= 2,444444=2,4

kok g da jawabanya ,tolong cek lagi ,mungkin salah hitung saya

Ticket: 551022eceb979 ZahlulF
23 Mar 21:27

Jika himpunan penyelesaian dari (x- 7x + d)(x2 - 13x + 4d) = 0 terdiri atas tiga bilangan yang membentuk barisan artimatis, berapa nilai terbesar dari d?

tolong dibantu ya....:)

Login or Register   to leave comment
irmann
24 Mar 04:40
Penyelesaiannya cuma ada 3 ya? berarti jawabannya 10. Akarnya 2,5,8. Itu pendapat ane. ^_^
irmann
24 Mar 14:40

dari x2 - 7x + d=0
x1+x2 = 7...........(1)
x1. x2 = d
x2 = d/x1

dari x2 -13x + 4d = 0
x3+x4 = 13........ (2)
x3. x4 = 4d
x3 = 4d/x4

karena ada keterangan terdiri atas tiga bilangan berarti ada bilangan yang sama misal x2 = x3
maka
x_{2}=x_{3}\rightarrow \frac{d}{x_{1}}= \frac{4d}{x_{4}}\rightarrow x_{4}=4.x_{1}
karena x2 = x3 dan x4 = 4.x1
maka (2) bisa diubah menjadi
4x1 + x2 = 13
substitusi/eliminasi dengan persamaan (1)
nanti didapat x1=2, x2=x3=5, x4=8
 

ZahlulF
24 Mar 17:39

oke, makasih
soal terpecahkan..

Ticket: 55101ff327bcb rizkytricahya
23 Mar 21:15

SBMPTN 2014

Bila sin (40+x)=a. 0<x<45, maka cos (70+x)=...

a.\frac{(\sqrt{1-a^{2}}-a)}{2}

b. \frac{(\sqrt{3(1-a^{2})}-a)}{2}

c. \frac{(\sqrt{3(1-a^{2})}+a)}{2}

d.\frac{(\sqrt{2(1-a^{2})}+a)}{2}

e. \frac{(\sqrt{2(1-a^{2})}-a)}{2}

tolong dibantu yaaa... 

Login or Register   to leave comment
irmann
24 Mar 04:37
Kayanya yang B Nanti siang kalo belum ada yang bahas ane bahas.
lsiahaan94
24 Mar 10:41

lsiahaan94
24 Mar 10:42

sori silap dikit
itu cos30 sin(40+x) - sin30. sin(40+x) bukan "+" :)

m43p05
24 Mar 14:41
rizkytricahya
25 Mar 15:53

ini caranya gmn gan? belum kepikiran cara kerjainnya.. hehe

Ticket: 55100bb124590 ZahlulF
23 Mar 19:48

Sebuah kelas terdiri atas 12 siswa, putra dan putri. di hari pertama tidak ada yang salingkenal. besoknya, semua siswa putra sudah saling kenal, semua siswa putri sudah saling kenal, tapi tak ada putra dan putri yang berkenalan. paling banyak, ada berapa perkenalan yang terjadi antara hari pertama dan kedua?

Login or Register   to leave comment
irmann
24 Mar 04:46
Perbandingan siswa putra dan putri nya ga diketahui? Maka cari selisih terbaesar yang mungkin. Misal 10 pria 2 putri. 9+8+7+6+5+4+3+2+1+1= 46 kali perkenalan. Itu pendapat ane.
ZahlulF
24 Mar 17:51

tpi gk ada di opsinya.
A. 55
B. 44
C. 33
D. 22
E. 11

irmann
24 Mar 19:38

hmm kalo gitu berarti kemungkinan paling extrem. yaitu 11 pria 1 putri
maka : 10+9+8+7+6+5+4+3+2+1 = 55
diasumsikan siswa putri tidak berkenalan sama sekali.
 

Ticket: 5510082fe231f ZahlulF
23 Mar 19:33

Budi melempar sebuah dadu dan lima koin. peluang bahwa didapat mata dadu sebanyak dua kali jumlah gambar adalah...

Login or Register   to leave comment
irmann
24 Mar 04:50
Kalo ada opsi mending sertakan. Ane dapet 29/192. Tapi masih ragu.
ZahlulF
24 Mar 17:33

ini dia opsinya..

A. 1/6
B. 3/32
C. 5/64
D. 21/128
E. 41/384

Ticket: 550f550db1333 abdulhakimk
23 Mar 06:49

Seorang bapak memakan 7 kurma setiap hari, di rumah terdapat 3 jenis kurma, berapa komposisi kurm ayang dapat dipilih bapak tersebut?

Login or Register   to leave comment
wiwiktri
23 Mar 07:59

7 0 0

6 1 0

6 0 1

5 2 0

...dst

cm kepikiran cara manual gini(

Ticket: 550f52af06656 abdulhakimk
23 Mar 06:39

Ada dua mobil berkapasitas masing-masing 4 orang akan menejmput tamu yang berjumlah 6 orang, berapa cara yang dapat dipakai untuk menjemput tamu tersebut?

Login or Register   to leave comment
wiwiktri
23 Mar 08:01

kapasitas 4 org itu udah include supirnya apa nggak ya?

abdulhakimk
23 Mar 12:20

driver is not included

irmann
24 Mar 04:28
Logikanya 2 mobil menjemput 6 dengan kapasitas 4 masing- masing berarti 4C6.2C6+3C6.3C3+2C6.4C6 maaf dari hp.
abdulhakimk
24 Mar 06:32

ini soal SBMPTN, saya jawab seperti itu, tidak ada dalam option jawaban

mbahbho
24 Mar 08:01

6C46C3 + .6C2 = 15 + 20 + 15 = 50

Username

Password

or Register Here

Forgot password