Welcome to MathSolar please Login or Register
Login or Register   to create posting
 
Ticket: 544a41778baa8 Nazaruto
30 minutes ago

nilai dari \frac{\sqrt{10+\sqrt{1}}+\sqrt{10+\sqrt{2}}+\sqrt{10+\sqrt{3}}+...+\sqrt{10+\sqrt{99}}}{}

                 \sqrt{10-\sqrt{1}}+\sqrt{10-\sqrt{2}}+\sqrt{10-\sqrt{3}}+...+\sqrt{10-\sqrt{99}}

 A.    1                  B, 1+\sqrt{2}                      C. -1+\sqrt{2}                      D. \sqrt{2}                    E. -1

kak,mohon bantuannya y,g ngerti nih,tugas dari sekolah,nih

Login or Register   to leave comment
Ticket: 5448b6ce0f0b8 mathaddict
23 Oct 15:05

garis lurus x=2y merupakan garis singgung pada kurva. parabola y2+1 = x di titik (2,1) daerah yang diarsir pada gmbr berikut jika diputr thd sb. x sejauh 360 derajat,,adalah .... 

Login or Register   to leave comment
mbahbho
Today 10:37

gambarnya mana?

Ticket: 5447a4068aaca Aan_Gitu_Loh
22 Oct 19:33

[Ask]

Tentukan banyaknya suku dari deret eksponensial sedemikian hingga jumlahnya adalah nilai dari ex teliti sampai lima tempat desimal untuk nilai x=1

Login or Register   to leave comment
Zikrii
23 Oct 16:49

soalnya membingungkan kata-katanya.heheh

apa e^x di jabarkan dalam bentuk deret di x=1 ?

ya pake deret taylor / deret Mclaurin. g tau juga sih bingung .hhheheh

coba  tanya Mbah ato mas irman

Zikrii
23 Oct 17:32

coba ya!

berdasarkan deret taylor dan Mclaurin ,dengan nilai e = 2,71828  deret eksponensial di peroleh

e^{x}=1+x+\frac{x^{2}}{2!}+\frac{x^{3}}{3!}+\frac{x^{4}}{4!}+...

periksa e^x di x =1

e^{1}=1+(1)+(\frac{1^{2}}{2.1})+(\frac{1^{3}}{3.2.1})+(\frac{1^{4}}{4.3.2.1})+....

        = 1+1 +0,5 +0,16667+0,04167+.... =2,70834

lima suku dapatnya 2,70834,untuk e =2,71828 \approx > 5 suku

mungkin seperti itu mas ,punten klo saya salah

Aan_Gitu_Loh
Today 09:51

wahh makasih banyak yah bang zikrii

Zikrii
2 hour ago

sip

 

Ticket: 54468ac7ac8f2 udyaqilla
21 Oct 23:33
Lima org duduk mengitari meja bundar yg memiliki 8 kursi. Banyaknya cara mereka duduk agar tdk ada kursi kosong yg berdekatan adalah
Login or Register   to leave comment
mbahbho
22 Oct 07:19

6 x (5 -1)! 

udyaqilla
22 Oct 08:14
Penjelsannya gmn mbah?...sy msh bingu g
mbahbho
22 Oct 09:45

mbah juga bingung jelasinnya :-)

(5-1)! itu banyak cara duduk 5 orang

6 itu banyak cara susunan 3 kursi kosong tidak bersebelahan...

Ticket: 54459c14c729d elbahry
21 Oct 06:34

di antara 20.000 dan 70.000, banyak bilangan genap dengan tidak ada digit berulang adalah...

A. 3.360

B. 4.032

C. 7.392

D. 10.080

E. 24.998

(SBMPTN 2014)

Login or Register   to leave comment
wahyus
21 Oct 07:36

itu cara nya gimana mbah?

mbahbho
21 Oct 07:56

                                              banyak cara digit ke- 

                                                             1     2      3     4     5  

digit pertama 3 atau 5      ==>  x 8 x 7 x 6 x 5

digit pertama 2,4 atau 6   ==>  x 8 x 7 x 6 x 4  +

total ada                          ==>  (8 x 7 x 6) x (10 + 12) = 7.392

Ticket: 54450f0b95ac5 wahyus
20 Oct 20:32

jika 0<x<1/2 n (phi) dan cos x= p , maka tan x + sin x = .......... (SPMB '04)

Sya ngerjakinnya dg memecah tan x mnjdi sin x/ cos x, trus masukin ke dalam soal.

Login or Register   to leave comment
irmann
20 Oct 23:00

sin x= \sqrt{1-p^{2}}
tanx + sinx= \frac{p}{\sqrt{1-p^{2}}}+p=\frac{p+p\sqrt{1-p^{2}}}{\sqrt{1-p^{2}}}=\frac{p\left (1+\sqrt{1-p^{2}} \right )}{\sqrt{1-p^{2}}}
cek takut ada yang selip. ^_^

m43p05
20 Oct 23:01

kalo mau mudah, bisa dengan bantuan segitiga siku-siku,
bisa juga dengan identitas:

cos x = p

sin2 x = 1 - cos2 x

irmann
20 Oct 23:11

sip ane selip. ^_^

m43p05
20 Oct 23:16

cuma terbalek mas irmann

wahyus
21 Oct 07:36

jadi semua mulaix dr sudut istimewa. Thanks ya

 

Ticket: 5442a19554fd2 udyaqilla
19 Oct 00:21
V(2374 x 2375 x 2376 x 2378 + 1) = ...
Login or Register   to leave comment
Zikrii
19 Oct 15:42

\sqrt{2374.2375.2376.2378+1}

\sqrt{2374.2376.2378.(2375+1)}

\sqrt{2374.2376.2378.2376}

misalkan 2374 = x ;2376 =x+2     2378 =x+4

sehingga,\sqrt{x.(x+2)^{2}(x+4)}

\sqrt{(x+2)^{2}(x^{2}+4x)} atau \sqrt{(x+2)^{2}(x+2)^{2}-4}

x+2 =2376  ,silahkan lanjutkan ya

Zikrii
19 Oct 15:54

seandainya soal diatas diubah menjadi\sqrt{2374.2375.2376.2377+1}

misalkan x =2374  ; 2375 =x+1; 2376 =x+2; 2377 =x +3

\sqrt{x.(x+1).(x+2).(x+3)+1}\sqrt{x.(x+3)(x^{2}+3x+2)+1}

misalkan x.(x+3)=x^2+3x =p ,maka

\sqrt{p(p+2)+1}    ;  \sqrt{p^{2}+2p+1}      ;\sqrt{(p+1)^{2}}    =  P +1 ,masukan nilai p nya maka di peroleh  hasilnya 2374.(2377) + 1= .....

itu menurut saya,ya tolong di koreksi bareng2 ya,terima kasih

udyaqilla
19 Oct 20:24
Iya kk...maaf salah ketik..yg bnr angka trakhirnya 2377...mkasih kk
Ticket: 54422b4d87cfe udyaqilla
18 Oct 15:56
Persamaan lingkaran yg memiliki pusat pada garis x+2y-3=0 dan melalui titik-titik potong lingkaran-lingkaran x^2+y^2 -4x -2y -4 =0 dan x^2 + y^2 -2x -4y +1 =0 adalah...
Login or Register   to leave comment
Zikrii
19 Oct 15:57

wew panjang bener,heheh

udyaqilla
19 Oct 20:24
Hehe...gmn tuh kk?
fandhy
19 Oct 21:50

cari dulu  titik potong dari kedua lingkaran cari juga jarak antara garis lihat jarak tersebut menyinggung sumbu x atau y dan masukan ke rumus persamaan gari singgung

y-y'= m(x-x')

mbahbho
20 Oct 07:26

1. cari tipot kedua lingkaran: misalkan tipotnya di titik M dan N

2. pusat lingkaran terletak pada garis  x + 2y - 3 = 0: misalin pusatnya di P(3-2a , a)

3. cari nilai a dengan persamaan jarak PM = PN

4. dapet deh persamaan lingkarannya...

udyaqilla
20 Oct 08:36
Cara nyari tipotnya gmn mbah?
Ticket: 543fe7f287f7f rizkihani
16 Oct 22:44

dalam satu box terdapat 3 disket paket ws, 4 disket paket lotus, dan 5 disket paket dbase. sebuah disket berturut-turut diambil 2 kali tanpa pengembalian. berapa peluang mendapatkan :

a. paket disket pertama dan kedua sama

b. disket kedua paket dbase

tolong dibantu besok ada tes....

Login or Register   to leave comment
mbahbho
17 Oct 10:39

pengambilan berurutan tanpa pengembalian akan analog dengan pengambilan sekaligus.

 

a.  P(WW|LL|DD)=\frac{_3C_2+_4C_2+_5C_2}{_{12}C_2}

b. P(DD|otherD)=\frac{_5C_2+(_7C_1+_5C_1)}{_{12}C_2}

 

rizkihani
17 Oct 19:36

oke mbah...... maksh

Ticket: 543fe4fc36598 wahyus
16 Oct 22:32

nilai k yg mmnuhi pertdaksaman adalh........ (UM UGM 2004)

GMNA PENYELESAINX???

Login or Register   to leave comment
mbahbho
17 Oct 10:43

semua ruas tinggal kaliin x2 + x + 1 (ini boleh krn nilai dia dah jelas +)

cobain dah...

Username

Password

or Register Here

Forgot password