Welcome to MathSolar please Login or Register
Login or Register   to create posting
 
Ticket: 54750e189b9d2 elbahry
26 Nov 06:17

tiga orang membagi sebuah apel. pertama, apel dibagi menjadi empat bagian dan tiap orang mendapat 1/4 bagian. bagian keempat dibagi menjadi empat bagian dan tiap orang mendapat 1/4 bagian, demikian seterusnya. berapa bagian masing-masing orang tersebut?

Login or Register   to leave comment
mbahbho
26 Nov 08:57

ya jelas 1/3, kan pembagiannya adil,

 

atau klo mau capek dikit ya pake deret geometri tak hingga

a = 1/4, r = 1/4, dapetnya S_{\infty}=\frac{a}{1-r}=\frac{\frac{1}{4}}{1-\frac{1}{4}}=\frac{1}{4-1}=\frac{1}{3}

Ticket: 5473d0ea3ef8e elbahry
25 Nov 07:44

Diberikan segitiga ABC dengan AC : CB = 3 : 4. Garis bagi luar sudut C memotong perpanjangan BA di titik P (A terletak antara P dan B). rasio PA : PB =....

Login or Register   to leave comment
mbahbho
25 Nov 08:01

 Garis bagi luar sudut C itu maksudnya gmn?

irmann
25 Nov 17:22

AC:CB nya segitu?

elbahry
26 Nov 06:07

itu soal buku erlangga kurikulum 2013 mbah

fandhy
1 hour ago

ini jalanya panjang kalah pertempuran napoleon lawan RUSIA coy ini merupakan tapi kalau mau cara YANG PANJANG saya jambani  syarat nya gambar nya anda yang buat ok coy

mari kita maenkan BARANG ITU

\frac{PA}{PB}=\frac{AC}{\frac{4}{3}AC- AC} \Rightarrow \frac{AC}{(\frac{4}{3}-1)AC}\Rightarrow \frac{PA}{PB}=\frac{1}{\frac{4-3}{3}}=\frac{1}{\frac{1}{3}}=\frac{3}{1}

sehingga di dapat PA :AB =3:1=3 

kalau soal ini tidak 100 % complate jalan nya tapi qm harus gambar segitiga ABC dan berimpit dengan empat segitiga lainya maka kamu pasti dapat persamaan seperti jalan ini dengan cara ingat sudut sebuah segitiga 180 derajat  dengan mengunakan ATURAN SINUS qm pasti bisa mudah menyelesaikan  tapi hasilnya perbandingan nya adalah 3:1 = 3

Ticket: 5473c93ae209a elbahry
25 Nov 07:11

diketahui persegi ABCD dengan panjang rusuk 10 cm. titik E terletak pada AB an titik F terletak pada BC dengan AE=FB=5 cm. jika titik P merupakan perpotongan antara garis CE dan AF, tentukan luas DPFC!

 

Login or Register   to leave comment
mbahbho
25 Nov 07:29

L_{DPFC}=L_{DPC}+L_{CPF}= \left ( \frac{1}{2}\cdot 10\cdot \frac{20}{3}\right )+ \left ( \frac{1}{2}\cdot 5\cdot \frac{10}{3}\right ) =41\frac{2}{3}

elbahry
25 Nov 07:47

pakai gambar dong mbah,,

mbahbho
25 Nov 07:59

kamu yg gambar lah... :-)

irmann
25 Nov 17:38

cara lain
L_{DPFC}=L_{BCD}-L_{BPF}= (\frac{1}{2}.10.10)-(\frac{1}{2}.5.\frac{10}{3})=50-8\frac{1}{3}=41\frac{2}{3}

Ticket: 547334c2c7471 devi1527
24 Nov 20:38

Diket : lingkaran C dengan persamaan x2 + y2 -6x+2y+2 = 0. Diketahui pula D (a, -3) Aagar D berada didlam lingkaran, maka nilai a yang memenuhi adalah ....

 

Login or Register   to leave comment
mbahbho
24 Nov 20:42
kasi profil imagenya dulu ya biar bagus..
devi1527
24 Nov 20:43

iya deh tapi bantu ya mbah !
bikin mumet nih soal

 

fandhy
24 Nov 22:40

wa bantu dikit coy sisa nya lanjutkan pusat = (3,-1) \Rightarrow r =\sqrt{3^2+(-1)^2-2} \Rightarrow r=2\sqrt{2}

agar D beradi didalam lingkaran maka nilai a harus diantara jarak titik pusat dan jari - jari lingkaran dan ahrus saling berlawanan  titik D =( a,-3 ) perhatikan pusat ( 3,-1) maka a =1

mbahbho
24 Nov 22:56
a" + (-3)" - 6(a) + 2(-3) + 2 < 0
irmann
25 Nov 00:16

menjelaskan maksud mbah :
karena titik (a,-3) maka kalo disubstitusikan ke pers lingkaran didapat
a^{2}+(-3)^{2}-6(a)+2(-3)+2<0 (pers lingkaran <0 untuk mencari titik yang ada didalam lingkaran )
a^{2}-6a+5<0
faktorkan
maka nanti didapat kalo 1<a<5
 

Ticket: 54733217e8fab andryan
24 Nov 20:26

(x - 50), (x - 14), (x - 5) adalah suku pertama deret geometri tak hingga, maka limit jumlah deret geometri tersebut adalah...

Login or Register   to leave comment
mbahbho
24 Nov 20:39
pake kesamaan rasio buat dapet x. trus jumlah tak hingga pake a / (1-r)
andryan
24 Nov 21:27

maksudnya kesamaan rasio gmna mbah? drtd yg bikin bingung tu nyari rasio nya soalnya

irmann
25 Nov 00:10

r=\frac{U_{2}}{U_{1}}=\frac{U_{3}}{U_{2}}
\frac{(x-14)}{(x-50)}=\frac{(x-5)}{(x-14)}
kali silang ntar dapet nilai x nya
masukkan nilai x untuk mencari rasio dan suku pertama. ^_^

mbahbho
25 Nov 07:30

trus limit jumlahnya S_\infty= \frac{a}{1-r}

andryan
25 Nov 08:35

makasi kak

Ticket: 54726e8c6666a elbahry
24 Nov 06:32

peluang menemukan diantara 3 orang ada paling sedikit 2 orang lahir dalam bulan yang sama adalah...

A. 17/72

B. 33/72

C. 3972

D. 48/72

E. 55/72

Login or Register   to leave comment
mbahbho
24 Nov 08:57

pake komplemen  1-P(beda semua)=1-\left ( \frac{12}{12}\cdot \frac{11}{12}\cdot \frac{10}{12} \right )=\frac{72-55}{12}  (A)

Ticket: 5471214ae4cd4 sutianda
23 Nov 06:50
Ka, mau nanya dong, kuliah jurusan statistika yg bagus dimana ya??
Login or Register   to leave comment
udyaqilla
23 Nov 17:36
Stis mungkin....ui...pokoknya yg negeri bgs.....nah br option ke 2...swasta yg terbaik...atau kuliah kluar negri
Ticket: 546e094c1bc45 andryan
20 Nov 22:31

kak, mau tanya soal cerita ni
accecoris anting2 di buat dari kawat perak dan di design dalam ditambahkan 2 garis singgung pada lingkaran luar. persamaan lingkaran dalam x2+y2+3y=0, sedang garis singgung memotong di (0,6). anting2 tsb simetris dengan sumbu y. jika diinginkan jarak antara puncak terbawah kedua lingkaran adalah satu satuan. tentukan panjang total kawat perak yang digunakan untuk membuat anting...

Login or Register   to leave comment
irmann
21 Nov 01:34

coba gambar biar lebih jelas
ane dapet
panjang kawat = 8\pi +10\sqrt{2}
kalo pg coba lihat di pg nya ada atau tidak?

irmann
21 Nov 01:37

buat membantu gambarnya

andryan
21 Nov 19:09

caranya gmna ya kak?

sutianda
24 Nov 19:33
Ka irman, cara nge gmbar yg gituan pake aplikasi apa??
irmann
25 Nov 00:17

graphmatica

Ticket: 546dea32b07ba MATIMATIKA
20 Nov 20:18
Suatu segitiga ABC dgn panjang sisi BC=7cm, AC=6cm, dan AB=5cm. nilai Sin A adalah.... Tolong kaka2....
Login or Register   to leave comment
fandhy
21 Nov 00:59

Gunakan aturan sinus coy dan konsep sinus 

irmann
21 Nov 01:10

maaf kalo menurut saya pake aturan cosinus dulu.
1. coba gambar segitiga
2. nanti didapat
(BC)^{2}=(AB)^{2}+(AC)^{2}-(AB)(AC)cos A
7^{2}=6^{2}+5^{2}-6.5.cosA
cos A=\frac{49-61}{-30}= \frac{12}{30}=\frac{2}{5}
gunakan bantuan dari segitiga siku-siku untuk mendapat sin A
sinA=\frac{\sqrt{21}}{5}

fandhy
21 Nov 03:56

makasih ya mas sudah mengingatkan saya , tapi seperti nya rumus aturan consiusnya kurang tepat mas atau mungkin rumus aturan consiunus ya saya yang salah 

jika ada yang salah mohon di koreksi ya mas

fandhy
21 Nov 03:56

makasih ya mas sudah mengingatkan saya , tapi seperti nya rumus aturan consiusnya kurang tepat mas atau mungkin rumus aturan consiunus ya saya yang salah 

jika ada yang salah mohon di koreksi ya mas

irmann
21 Nov 05:25
Ok sip saya salah, hehe.. makasih sudah dikoreksi! Berarti fix ya ga pake aturan sinus?
Ticket: 546de2fd44e9c Edoqwerty
20 Nov 19:47

Mohon bantuannya

Pola ABBCCCDDDDABBCCCDDDDABBCCCDDDD....... berulang sampai tak hingga. Huruf apakah yang menempati urutan 2634 ? caranya gimana ya

Login or Register   to leave comment
irmann
21 Nov 01:16

perhatikan, pola berulang setiap sepuluh suku
tinggal kita kerjakan
\frac{2^{6}.3^{4}}{10}=\frac{64.81}{10}=\frac{5184}{10}=581\frac{{\color{Red} 4}}{10}
jadi nanti huruf yang dicari pada posisi ke 4 dari 10 huruf yang menjadi pola yaitu C
catatan: pake konsep modulus juga bisa
 

Edoqwerty
21 Nov 05:43

Oke, maturnuwun

 

Username

Password

or Register Here

Forgot password