Welcome to MathSolar please Login or Register
Login or Register   to create posting
 
Ticket: 5d06630a34a47 Nailaaa
16 Jun 22:40
Jika a=ti-2j+hk dan b=(t+2)i+2j+3k. Jika a=-b, vektor a dapat dinyatakan
Login or Register   to leave comment
mbahbho
19 Jun 17:15
Tinggal ti - 2j + hk = - (t+2)i - 2j - 3k
mbahbho
19 Jun 17:16
Dapet t=-1 dan h=-3
mbahbho
20 Jun 16:48
Jangan lupa pasang profil pict nya ya biar bagus
Ticket: 5d04fc3999638 Eka220696
15 Jun 21:10

Halo.. ga akan bertanya sih. Cuma mau berterima kasih aja kepada para master yang sangat berjasa di sini: akang irman, pedongkelan, dll; terutama founder web ini, mbahbho serta buku karangannya yaitu pembahasan soal SIMAK UI. Dari saya yang ga ngerti apa-apa, terus tembus SBMPTN, dan sekarang menunggu wisuda di bulan depan. Bakalan kangen banget tanya jawab soal di sini 5 tahun yang lalu :)

Yang sedang SBMPTN, jangan menyerah ya pasti bisa!! Sampai berjumpa di lain kesempatan!

Login or Register   to leave comment
mbahbho
19 Jun 17:13
Wah sudah mau wisuda. Mantap. Sukses selalu masbro
Ticket: 5cd504f4a9088 AnditaD123
10 May 11:58

daerah pada bidang datar yang dibatasi oleh y = \frac{1}{\sqrt[]{x}} , sumbu x , garis x = 1 , dan garis x =4 diputar mengelilingi sumbu Y . rumus Volume benda putar yang terbentuk adalah ...

Login or Register   to leave comment
wiwiktri
27 May 05:35
Kata mbah, harus oasang ptifil picturenya dulu biar bagus
Ticket: 5cc42f122bc0d raihannanda100601
27 Apr 17:29
Jikajika kurva FX = AX kuadrat + BX + c memotong sumbu y di titik 0,1 dan limit x menuju 1 fx x min 1 = min 4 maka nilai dari b + c per a = an
Login or Register   to leave comment
wiwiktri
27 May 05:35
Kata mbah, harus oasang ptifil picturenya dulu biar bagus
Ticket: 5c9390e4e402c Canyon
21 Mar 20:25
Diketahui sebuah kelas terdapat 21 siswa yang orangtuanya tidak memiliki mobil, 20 siswa yang orang tuanya memiliki sepeda motor, dan 7 siswa yang orangtuanya memiliki mobil maupun sepeda motor. Jika jumlah siswa dalam kelas tersebut ada 32 siswa banyak siswa yang orangtuanya tidak memiliki sepeda motor adalah
Login or Register   to leave comment
wiwiktri
22 Mar 16:48
Kata mbah, harus oasang ptifil picturenya dulu biar bagus
Ticket: 5c78c21386536 adikurdi13
01 Mar 12:24
Yayasan peduli umat membagikan paket sembako gratis. tiap orang memperoleh sembako sebanyak 5 kantong yang terdiri atas gula pasir atau terigu. terkumpul 300 kantong gula pasir dan 240 kantong terigu dengan berat tiap kantong 1 kg. dengan hanya 2 susunan berbeda jumlah orang paling sedikit yang menerima santunan tepat 5 kg terigu adalah... A. 48 Orang B. 33 orang C. 8 orang D. 3 orang
Login or Register   to leave comment
wiwiktri
04 Mar 08:02
Aku bingung maksud soalnya
adikurdi13
04 Mar 11:06
Semula saya jg bingung, tapi udah dapat pencerahan dari pak Eddy Hermanto, hehe ...
wiwiktri
04 Mar 16:10
Dibagi dong
adikurdi13
05 Mar 08:28

Jumlah berat terkumpul 300+240=540

Masing-masing dapat 5 kg, berarti ada \frac{540}{5}=108 orang

Ada 2 paket:

Paket 1, menerima 5 terigu dan 0 gula

Paket 2, menerima x terigu dan (5-x) gula

Misalkan yang menerima paket 1 ada m maka yang menerima paket 2 ada (108-m).

0\cdot m+(5-x)\cdot (108-m)=300

\Leftrightarrow (5-x)\cdot (108-m)=300

Berarti (108-m) adalah faktor dari 300.

Agar m minimal, maka (108-m) adalah faktor terbesar dari 300 yang kurang dari 108, sehingga:

(108-m)=100

\Leftrightarrow m=8

wiwiktri
05 Mar 17:30
Waaaah, terima kasih kak adikurdi
Ticket: 5c59977607d6d Trimulyati
05 Feb 21:02
Sebuah peluru dengan persamaan lintasan h(t)=20t-2t'2 (h dalam meter dan t dalam sekon). Tinggi maksimum peluru tersebut adalah
Login or Register   to leave comment
wiwiktri
21 Feb 09:59

h(t) = 20t - 2t2

untuk memntukan t saat h maksimum didapt dari h'(t) = 0

                                                                          20 - 2t = 0

                                                                                   t = 10

 

Ticket: 5c4c91544f3b8 chefernanda
26 Jan 23:56

diketahu :

a + b + c + d = 0

abc + abd + acd + bcd = 3

tentukan nilai dari a2 + b2 + c2 + d2.

Login or Register   to leave comment
wiwiktri
21 Feb 09:57

kucoba, malah dapetnya a3 + b3 + c3 + d3.

 
 

 

chefernanda
24 Feb 10:56

iya, kalau a3 + b3 + c3 + d3 dapatnya 9.

Ticket: 5c409a8417438 andreas
17 Jan 22:08
B = ?(20+?(20+?(20+... A = ?(5+?(5+?(5+... Akarnya satu kesatuan Nilai a b c adalah bilangan real A + B = ? Simak ui 2013 kode 332 no 8
Login or Register   to leave comment
andreas
17 Jan 22:09
Maaf 5nya salah tapi 6,
andreas
17 Jan 22:19
Maaf sudah ketemu wkwk
mbahbho
19 Jan 05:59

Kok ketikannya byk ???nya ya?

Ticket: 5c3a0b6006c4e Rayzle
12 Jan 22:44

(3-\sqrt{5})(\sqrt{3+\sqrt{5}})+ (3+\sqrt{5})(\sqrt{3-\sqrt{5}})

Tolong ya..

Login or Register   to leave comment
pedongkelan
16 Jan 17:54
Rayzle
17 Jan 16:19

wah terimakasih !!!

Username

Password

or Register Here

Forgot password